Candlesticks SHOOTING STAR sebagai tanda tren akan balik arah turun. Seperti apakah penjelasannya? Untuk mengetahuinya silahkan baca artikel dan lihat gambar tutorialnya di bawah ini...


Cara menganalisa tren grafik forex GBP/USDm dan cara menemukan pola candlesticks "SHOOTING STAR" untuk mengidentifikasi tanda pembalikan arah pergerakkan grafik forex GBP/USDm dari tren naik menjadi turun.

Pada waktu menganalisa grafik forex GBP/USDm dengan menggunakan timeframe H1, pada jam 6 sore muncul candlesticks putih (dimana tren sebelumnya naik).

Kemudian cara menganalisa grafik forex GBPUSDm'nya saya ganti dengan menggunakan time frame yang M5, dan kami menemukan pola candlesticks "SHOOTING STAR" terbentuk.

Setelah saya menemukan pola candlesticks "SHOOTING STAR" yang sudah terbentuk tsb, untuk melakukan order sell, saya harus sabar menunggu dulu 1 atau 2 candlesticks selanjutnya yang terbentuk sebagai konfirmasi untuk melakukan order sell.

Ternyata 1 atau 2 candlesticks selanjutnya yang terbentuk adalah candlesticks putih, maka saya memutuskan untuk melakukan order sell.

Supaya lebih jelas memahami penjelasan saya di atas, lihatlah gambar ini!

Gbr 1. Candlesticks putih muncul pada jam 6 sore pada grafik forex GBPUSDm H1.

Gbr 2. Terbentuk candlesticks "SHOOTING STAR" pada grafik forex GBPUSDm timeframe M5

Gbr 3. Grafik forex GBPUSDm turun setelah terbentuk candlesticks "SHOOTING STAR"